Wednesday, July 25, 2007
sunset on 11:00 PM

Tau ga siiiiih……
Ternyata di Jember (Kampung halaman-Q dewe Rek…!!) ada tempat wisata alam menarik lho…Kali ini coba aku buka dengan wisata air terjun di daerah Jember. Bagi yang suka kena saweran air terjun (cipratan-cipratan maksutnya :-D), bagi yang suka berwisata air, dan bagi yang suka jebur-jeburan di air, di sunnahkan mampir di beberapa air terjun di bawah ini :-)
1. Air Terjun Tancak
Tancak adalah daerah perbukitan sekitar 16 km arah Barat Daya kota Jember. Di Tancak inilah terdapat air terjun tertinggi di Kabupaten Jember, dengan ketinggian 82 m dan debit air 150 meter kubik per detik menjadikan air terjun Tancak sebagai objek wisata alam andalan Kabupaten Jember. Di sekitar air terjun ini wisatawan dapat menikmati Agro Wisata Kopi Kebun Gunung Pasang. Paket wisata ini sering didatangi wisatawan mancanegara.
2. Air Terjun Manggisan
Air Terjun Manggisan yang terletak 35 km arah Barat kota Jember mempunyai keitinggian 54 m dengan debit air 198 liter per detik. Dengan air yang begitu jernih dan lingkungan alam sekitar yang berbukit-bukit menciptakan panorama keindahan tersendiri ke objek wisata ini datang berombongan dan membuka tenda di areal perkemahan. Di sekitar air terjun, masyarakat sekitar menyediakan kolam pancing sehingga merupakan kegiatan rekreasi tersendiri bagi pecinta keindahan alam.
3. Air Terjun Lereng Raung
Air Terjun Lereng Raung yang terletak 32 km arah Timur Laut kota Jember terdiri atas 3 buah air terjun dengan ketinggian rata-rata 25 m. Disebut air terjun Lereng Raung oleh masyarakat sekitar disebabkan ketiga air terjun itu berasal dari lereng Raung walaupun sebenarnya air terjun tersebut berada di daerah Rowosari Sumber Jambe. Untuk menuju lokasi air terjun dibutuhkan tubuh yang prima karena jarak antara satu air terjun dengan lainnya harus ditempuh dengan jalan kaki menyusuri sungai yang indah dan berudara sejuk sepanjang ± 1,5 km. Keindahan alam air terjun akan bertambah justru disebabkan oleh bau semerbak buah durian apabila pohon-pohon durian tersebut sedang berbuah.

Tertarik berkunjung ke Jember ?? (duuuh….jadi ga sabar pengen pulang kampong neh…)Mongko konco-konco kabeh, kalo berpetualang ke Jawa Timur, janganlah dilupakan kota kecil satu ini, karena selain wisata alam air terjun masih banyak lagi wisata-wisata alam menarik laennya lhoo…. (Kalo bingung masalah penginapan, jangan di bikin bingung, ke rumah aku ajah, tinggal calling me, okay…)


Comments: Post a Comment
<< Home