Sunday, April 15, 2007
sunset on 10:20 PM

About NoRWeGia...

SEJARAH
Norwegia seringkali dihubungkan dengan Viking. Adalah Raja Viking, Harald Fairhair yang menyatukan Norwegia menjadi satu kerajaan pada sekitar tahun 900 masehi. Viking kemudian membantu meletakkan Norwegia di peta sekitar satu abad kemudian. Mereka berlayar ke berbagai penjuru dunia, dan bahkan menyeberangi Atlantik ke Amerika. Leif Eriksson menemukan Vinland, demikian dinamakannya, 500 tahun sebelum Columbus. Era Viking merupakan periode penting bagi budaya dan sejarah Norwegia. Komunikasi dengan bangsa-bangsa besar di Eropa memberikan masukan dan ide tentang nilai-nilai yang dipertahankan.
Lonjakan populasi terjadi pada saat Abad Pertengahan, hingga Black Death yang mengoyak Eropa dan mengurangi populasi hingga dua pertiganya. Namun, pada abad ke-16, Norwegia mengalami kemajuan ekonomi. Perdagangan ikan herring mengalami pertumbuhan, kegiatan perdagangan mengalami kemajuan dan angka populasi meningkat. Sebagai negara kelautan, Norwegia sangat bergantung pada memancing dan ekspor ikan. Bersama dengan ekpor kayu balok dan kegiatan perdagangan, hal ini menjadi tulang punggung ekonomi Norwegia.

GEOGRAFI
Norwegia terbentang jauh hingga Utara, sehingga memiliki jarak yang sangat jauh. Jarak tempuh dari Lindesnes di bagian Selatan ke North Cape dengan mengendarai mobil mencapai 2.500 km. Namun jarak yang jauh ini justru memberi kesempatan bagi para wisatawan untuk menikmati variasi pemandangan alam yang dramatis. Jalan-jalan dibangun dengan baik dan umumnya memiliki standar yang bagus. Jembatan di atas fiord dan terusan dibawah pegunungan dapat mempersingkat perjalanan, dan setelah Anda keluar dari terusan, Anda dapat mengagumi pemandangan yang menakjubkan.
Norwegia adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang memiliki fiord – lekukan dalam di sepanjang garis pantai yang terbentuk dari gesekan gletser jutaan tahun lalu.
Sarana transportasi kereta dapat dipercaya dan merupakan cara yang menyenangkan untuk berkeliling Norwegia, dan dari gerbong moderen, Anda dapat menikmati pemandangan alam pedesaan.

FENOMENA ALAM
Norwegia terkenal karena fenomena alamnya, terutama matahari tengah malam dan lampu di bagian utara. Di tiga negara yang terletak paling Utara di Norwegia, matahari terlihat di langit selama 24 jam sehari mulai dari pertengahan Mei hingga akhir Juli. Hal ini memungkinkan Anda melalukan kegiatan yang tidak mungkin dilakukan di belahan dunia lain, seperti bermain golf pada tengah malam!
Lampu Utara, paling indah dilihat antara bulan November dan Februari, terutama di negara yang terletak di paling Utara namun juga Selatan. Cahaya ini terlihat berkejaran di langit pada waktu malam, dikarenakan partikel elektron positif dan negatif dari matahari tertarik ke lapisan atmosfer bumi dan berbenturan dengan partikel gas alam pada ketinggian 100-300 km.

Wow..Subhanallah...<\span>


Comments: Post a Comment
<< Home